KEADILAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN (Mazmur 98:1-9)

Tak seorangpun manusia yang pernah menduga dan membayangkan bahwa di tahun 2020 – 2021, dunia dihantam oleh badai Covid 19. Tapi seminggu perjalanan kehidupan ini telah kita lalui karena penyertaan Tuhan. Betapa luar biasanya kasih Allah yang memelihara kita. Hari ini bersama keluarga masing – masing, marilah kita merenungkan bagian Firman Tuhan dalam Mazmur 98:1-9 dalam tema: “Keadilan Allah yang menyelamatkan”.

 

Mazmur 98 berisi pengakuan dan pujian atas karya penyelamatan Allah bagi Israel. Pemazmur memuji Tuhan karena keajaiban – keajaiban yang telah Tuhan lakukan bagi Israel. Pemazmur memuji Tuhan atas keselamatan dari Tuhan. Pemazmur memuji Tuhan atas kasih setia Tuhan yang tidak berkesudahan bagi Israel. Meskipun berulang kali Israel memberontak tapi Tuhan selalu setia dan mengingat perjanjianNya.

 

Pemazmur memuji Tuhan dengan nyanyian, juga dengan berbagai alat music yakni kecapi, nafiri dan sangkakala. Bahkan alam semestapun turut memuji kebesaran Tuhan. Pemazmur bersyukur atas kepastian karya Allah yang sudah terjadi tapi juga pemazmur menyanyikan nyanyian iman akan pengharapan di masa depan. Seluruh umat manusia, setiap bangsa bahkan seluruh alam semesta dipanggil untuk memuji dan menyembah Allah. Sebab hanya dengan hidup percaya dan mengandalkan Allah kita dapat menikmati keselamatan dari Allah.

 

Ajakan pemazmur bagi seluruh bumi untuk bersorak – sorak dan memuji Allah adalah ajakan bagi kita sekalian sebagai orang percaya di masa kini. Meskipun hidup penuh tantangan dan ujian tapi puji – pujian bagi Tuhan harus terus bergema. Justru ketika situasi sedang sulit, ketika badai menerpa apabila kita tetap bertekun dalam doa, tetap menggemakan nyanyian pujian bagi Allah dan tetap setia beribadah bersama keluarga masing – masing maka kita akan memiliki kekuatan untuk menjalani kehidupan. Ingatlah, bahwa jika kita masih hidup, bernafas, bekerja, dapat melayani bahkan dapat memiliki keselamatan, itu semua karena karya Tuhan dalam hidup kita. Maka patutlah kita memuji – muji Tuhan. Ketika hati kita penuh dengan ucapan syukur dan pujian bagi Allah maka tidak ada satupun yang dapat merampas sukacita kita. Ada kekuatan dalam puji – pujian karena orang yang selalu memuji dan memuliakan Allah dalam hidupnya akan melihat kebesaran Tuhan dalam setiap peristiwa kehidupan yang di alami. Amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "KEADILAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN (Mazmur 98:1-9)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

KESELAMATAN HANYA DARI KRISTUS (Kisah Para Rasul 4:1-22)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed