NATAL PEMUDA: MASA MUDA BERKENAN BAGI TUHAN (Lukas 2:13-14)

Hari ini anak – anak muda menyatakan ungkapan sukacita Natal, ungkapan cinta dan terima kasih pada Yesus putra Natal. Bersyukur atas indahnya alam Papua: cendrawasih yang menawan dan mesti di jaga. Masa muda yang mesti diisi dengan talenta sebagai anugerah Tuhan. Anak – anak muda telah menyatakan ungkapan cinta dalam konser nyanyian, tarian, puisi. Pada malam ketika Yesus lahir,  ada sebuah konser akbar dari bala tentara Sorga yang memuji Allah: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepadaNya” Para gembala yang menyaksikan konser akbar itu penuh dengan sukacita. Mereka memperoleh semangat yang baru. Mereka cepat – cepat berangkat ke Betlehem. Rutinitas menggembalakan domba yang sering membuat mereka lelah, letih, capek, ngantuk tidak lagi mereka rasakan. Ketakutan berganti sukacita. Keletihan berubah menjadi penuh semangat. Para gembala memberi kesaksian tentang apa yang mereka alami. Mereka membagi sukacita, semangat, damai Natal yang mereka alami bagi orang lain. Para Gembala kembali sambil memuji dan memuliakan Allah. Memang berita damai sejahtera itu tidak serta merta merubah nasib mereka menjadi pemilik domba atau pengusaha wol besar. Mereka tetap saja gembala, namun Natal Yesus Kristus mengubah mereka menjadi gembala yang penuh sukacita.

 

Jika kita merasa letih dan lelah dengan segala rutinitas dan tuntutan hidup. Persoalan dalam keluarga, PR, tugas sekolah dan kampus yang menumpuk. Bergumul tentang pekerjaan, jodoh, masa depan. Berita Natal yang kita dengar saat ini adalah berita sukacita yang mengubah kehidupan kita. Cinta kasih Kristus melingkupi kita sehingga yang letih lesu beroleh kelegaan, yang patah hati bisa "move on", yang malas tahu atau cuek menjadi lebih peka, peduli dan rajin. Hanya Yesus Putera natal yang sanggup melakukanNya bagi kita. Dialah sumber cinta kasih yang membawa damai sejahtera. Ingatlah, cinta Tuhan dan damai Natal lebih besar dari besarnya persoalan yang ada di bumi ini. Ya, damai dibumi bagi orang yang berkenan padaNya. Tidak penting siapa anda, apa posisi atau seberapa populernya anda. Karena yang terpenting adalah seberapa dekatnya anda dan saya dengan DIA, bayi Natal yang suci dan penuh cinta kasih. Rayakanlah Natal dalam cinta kasih Kristus dan lawan berbagai godaan dosa: narkoba, miras, saling membuly segala perilaku dosa yang merusak kehidupan masa muda yang indah. Masa muda hanya sekali dan tak dapat terulang kembali. Masa muda akan indah bila Yesus ada di hidup kita. Jadikan hati kita sebagai palungan menyambut kelahiran Yesus. Persembahkan hidup bagi Tuhan. Ada sebuah nyanyian pergaulan anak muda: “dari mana datangnya lintah, dari gunung turun ke kali. Dari mana datangnya cinta, dari mata turun hati”. “Kalo hati su tagae, sayang su memiliki, cinta su taikat. Itu sa punya jang ada yang ganggu, jang ada yang datang toki deng de pu drama, karena pasti de tabuang, tampias, ampas.  Yesus sudah memberi cinta maka tetaplah cinta Yesus selamanya. Meskipun badai silih berganti tetap cinta Yesus selamanya. Buka hati agar Yesus yang memimpin kehidupan kita dan kita kan dipakaiNya sesuai dengan rencanaNya. Selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "NATAL PEMUDA: MASA MUDA BERKENAN BAGI TUHAN (Lukas 2:13-14)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

KEKASIHKU TUHANKU (Kidung Agung 5:9-6:3)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed