NATAL : CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKKAN PERSAUDARAAN (I Petrus 1:22)

Di dalam kehidupan ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk mencari kekayaan dan kesuksesan. Kekayaan dan kesuksesan bahkan telah banyak membutakan orang. Manusia selalu berusaha untuk mendapatkan kekayaan dan kesuksesan dengan cara apapun. Namun seperti fragmen singkat dari Sekolah Minggu tadi, meskipun kita memiliki kekayaan, kesuksesan, kepintaran, kekuatan, semuanya itu tidak dapat membawa kita ke Sorga. Sekalipun kita melakukan banyak kebaikan, kita tidak memperoleh garansi ke Sorga. Hanya dalam percaya kepada Yesus saja maka kita selamat. Hanya Yesus satu – satunya jalan pendamaian dan keselamatan bagi manusia. Dengan demikian semua hal di hidup kita, segala sesuatu yang kita miliki mestilah di landasi oleh cinta kasih Kristus. Apalah artinya kekayaan tanpa cinta kasih Kristus? Apalah artinya kesuksesan jika kita jauh dari cinta Tuhan?  Kehidupan tanpa cinta kasih bagaikan taman tak berbunga. Tanpa cinta kasih dunia akan membeku dan kehangatan akan memudar. Tanpa cinta kasih Kristus kita bukanlah siapa – siapa.

Malam ini kita merayakan Natal Yesus Kristus. Perayaan Natal adalah perayaan cinta kasih Allah bagi manusia. Perayaan cinta kasih Allah di tengah-tengah kegelisahan dan kecemasan kita menghadapi kehidupan yang bergelora. Perayaan cinta kasih Allah bagi semua orang bahkan orang – orang yang tidak diperhitungkan dalam dunia ini. Jangan biarkan cinta kasih Kristus hilang dari hidup kita. Jangan sampai kita kehilangan sukacita perayaan cinta kasih Allah karena berbagai situasi yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Kita semua mengalami cinta kasih Allah di setiap musim kehidupan entah hujan atau panas, entah miskin atau kaya, entah lapar atau kenyang, entah kecil atau besar. Dan cinta kasihNya menjadi sukacita bagi kita. Marilah kita mensyukuri dan membagikan cinta kasih Allah bagi dunia.

Natal 2021 mengingatkan kita untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas. Jika kita memiliki cinta kasih Kristus maka tak ada tempat bagi kebencian, dendam, irih hati, perseteruan dan segala perbuatan daging. Orang tua yang memilki cinta kasih Kristus pasti punya waktu bagi anak – anak. Suami dan istri yang memiliki cinta kasih Kristus tentu tidak memberi peluang bagi 02,03 dan lain sebagainya. Yesus Kristus yang kita rayakan kelahiran-Nya justru memampukan kita untuk saling mengasihi, mewartakan keadilan, dan membawa damai sejati. Seperti jemaat yang menerima Surat 1 Petrus, maka kita dengan sesama mesti menghidupi persudaraan yang melampaui ikatan darah dan perbedaan – perbedaan antar manusia. Cinta kasih Kristus memberi pengharapan di tengah-tengah kerapuhan. Dalam cinta kasihNya, tangan Tuhan sedang merangkul kita dan kitapun dapat saling merangkul sebagai satu keluarga dalam cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaran. Selamat Merayakan Natal Yesus Kristus. Tuhan memberkati kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "NATAL : CINTA KASIH KRISTUS YANG MENGGERAKKAN PERSAUDARAAN (I Petrus 1:22)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

TUBUH KEBANGKITAN (Lukas 24:36-49)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed