ANAK MENGIKUTI TELADAN ORANG TUA (Kejadian 26:6-11)


Berikut ini adalah Tata Ibadah dan Renungan BBK GKI Di Tanah Papua untuk hari Selasa, 2 Juli 2019. Selamat Beribadah.


TATA IBADAH PAGI/MALAM
Bulan Bina Keluarga GKI di Tanah Papua
                                           Selasa, 2 Juli 2019
 

Nyanyian Pembukaan : Oleh  Ibu

Ny. Rohani 14 : 1-2 “Kesukaan yang Ceria”
Kesukaan yang ceria hanya ada pada-Mu Khalik alam yang setia, pohon suka yang teguh. Trang-Mu menembuskan hati, mengeyangkan awan glap, yang mencari mendapati dalam Dikau trang tetap.

Cakrawala membunyikan hormat madam-Mu, ya Hu. Bintang intan sekalian membesarkan nama-Mu. Unggas-Mu bersukaria dengan bunga di lembah, laut dan sungai turut Dia, ramai-ramai soraknya.

Ny. Rohani 4 : 1-2 “Kudus, kudus, kuduslah”
Kudus-kudus, kuduslah, Tuhan Maha kuasa, kami dini hari menyanyi pujian. Kudus, kudus, kuduslah, Pemerintah masa, Allah dan Raja kaum sekalian.

Kudus, kudus, kuduslah, arasy-Mu di sorga, hamba-Mu yang suci menghadap bertelut, Sekalian malaikat menundukan muka, seisi sorga menyembah sujud.

Doa Pembukaan dan Doa Pembacaan Alkitab : oleh  Bapak
“Bapa kami yang di sorga kami mengucap syukur atas kasih dan Anugerah Mu yang nyata dalam seluruh perjalan hidup kami, dan kini kami dapat berkumpul lagi dalam persekutuan Ibadah bersama pada saat ini, kiranya Ibadah yang kami laksanakan berkenan di hadapan Tuhan, kami juga akan membaca dan merenungkan Firman Tuhan kiranya Tuhan Yesus menolong kami semua dalam perenungan ini, dan ampunilah segala dosa kami, dalam Nama Yesus kami berdoa…..Amin”.

Pembacaan Alkitab dan Renungan
Pemb. Alkitab Oleh :  Kejadian  26 : 6-11 (Seorang Kakak)

Renungan : Oleh Ibu
Tema : “ANAK MENGIKUTI TELADAN ORANG TUA” Bapak/Ibu/Saudara/I yang dikasihi Tuhan.
Orang-orang di Gerar (Gerar adalah sebuah kota di Filistin dan yang menjadi raja pada saat itu adalah Abimelek) bertanya pada Ishak apakah Ribkha itu saudaranya? Apa yang dijawab oleh Ishak bahwa “Dia Saudaraku” (ayat 7). Ishak menunjukan kelemahannya sebagai manusia, yaitu ketika di Gerar dia membiarkan ketakutan mempengaruhi dirinya untuk berdusta tentang Istrinya Ribka.

Ishak takut bahwa orang-orang di Gerar akan membunuhnya untuk bisa mendapatkan istri cantiknya, Ribka. Itu sebabnya Ishak berbohong, dan mengatakan bahwa Ribka adalah adiknya. Dari mana ia belajar trik tersebut? Mungkin ia mengetahui tindakan-tindakan ayahnya, Abraham ( Kej 12 : 10-13 dan 20 : 1-5 ).

Dari pembacaan ini kiranya Orang tua membantu membentuk masa depan dunia anak-anak dengan cara mereka, membentuk nilai-nilai dari anak-anak mereka. Langkah pertama untuk membantu anak-anak hidup benar adalah dengan orang tua yang juga hidup benar. Tindakan-tindakan kita di tiru oleh orang-orang terdekat kita. Apa yang kita ucapkan dan lakukan akan di lihat oleh anak-anak kita. Jika perbuatan kita baik maka anak - anak akan melakukan kebaikan. jika apa yang kita pantulkan itu sebuah kejahatan maka anak akan mengikutinya. Anak melakukan apa yang mereka lihat dari teladan orang tua. Untuk itu marilah sebagai orang tua kita wajib menjadi teladan yang baik dalam kata dan perbuatan kita agar anak-anak dapat mengikutinya. Amin.

Nyanyian ( Persembahan keluarga ) : Oleh seorang adik
Ny. Rohani 133 : 1-2  “Jiwa,Puji Raja Sorga”
Jiwa puji Raja Sorga, bawa persembahanmu. Engkau di tebus-Nya juga, sampai hidupmu sembuh. Puji Raja ! Puji Raja, Tuhan Juru s’lamat-mu.

 Ia yang mendengar doa dari dalam tindihan. Di kesukaran semua diberi-Nya sokongan.Puji Raja ! Puji Raja, yang memberi pertolongan.

Doa  syukur dan Syafaat ( Doa Bapa kami )  Oleh : Bapak

Berkat : Rohani 19 “Berkati dan Lindungi Kami, Hu" : Oleh Ibu
Berkati dan lindungi kami, Hu !
Terangi  kami dengan wajah-Mu, Tuhan !
sayangi kami Bri WajahMu tetap serta kami, Ya Tuhan ! 
Bri kami slamat dan sejahtera. Amin, amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ANAK MENGIKUTI TELADAN ORANG TUA (Kejadian 26:6-11)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

WARISAN IMAN (II Timotius 1:5)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed