PENCIPTA POKOK PEMBERDAYAAN (Kejadian 1:1-5)

Mentari pagi tahun 2024 sudah menyinari bumi. Terangnya masih tetap sama seperti hari – hari kemarin, tapi kita meyakini Tuhan menyediakan berkat – berkat baru dan segar bagi kita. Hari ini sebelum kita melanjutkan langkah – langkah kaki menjalani 12 bulan, 52 minggu dan 365 hari di sepanjang 2024, mari berkomitmen mengawali langkah bersama Tuhan dan menata hidup dalam iman. Tema kita: Pencipta Pokok Pemberdayaan. Tuhanlah pencipta yang memberikan daya, kuasa bagi kita untuk menjalani Tahun 2024. Jika HP kita low bat, kita harus charge ke sumber listrik, daya listrik membuat HP dapat berfungsi dengan baik. Kita perlu daya dan kuasa dari Tuhan. Beberapa hal menjadi pesan Firman Tuhan bagi kita:

Pertama, Tuhan menciptakan terang dari keadaan yang sebelumnya tanpa kehidupan. Bumi belum berbentuk, kosong dan gelap. Kata Ibrani yang dipakai untuk menciptakan adalah kata “bara”. Di dalam kesaksian Alkitab kata “bara” hanya dikenakan kepada karya penciptaan Allah. Artinya tidak ada aktivitas mencipta lainnya yang sama dengan yang telah dilakukan Allah. Manusia sampai hari ini hanya mampu membuat, memperbaiki, memelihara, mendesain, memperbaharui, mengkombinasikan. Untuk sebuah penemuan agar berhasil bahkan harus ada uji coba berkali – kali. Allah berfirman saja dan semuanya jadi, bukan sekedar jadi dan ada tapi juga semua yang diciptakan Tuhan itu baik. Maka jalanilah tahun 2024 dalam kekuatan kuasa Allah karena Allah memberi daya dan kuasanya bagi kita. Sahabtaku, kita pasti kita pernah mengalami keadaan tidak berdaya: saat sakit tubuh kita lemah, saat usia lanjut tenaga kita berkurang, masalah datang hidup kita penuh tekanan, kita tidak tahu mau bikin apa dan harus bagaimana. Hidup kita tidak semudah charge Hp yang lowbat dan langsung masalah selesai. Tapi andalkanlah Tuhan, daya dan kuasa Tuhan bukan hanya soal fisik saja, bukan hanya soal kekuatan otot saja. Daya dan kuasa pada Tuhan mencakup fisik, mental, jiwa, jasmani dan rohani. Fisik bisa tidak berdaya tetapi kuasa Allah membuat iman kita tetap bertumbuh dan pengharapan kita tetap teguh. Kedua, Allah tidak sekedar hanya mencipta, melainkan juga aktif memelihara secara terus-menerus. Allah menata semua yang kacau balau menjadi baik. Kalau Allah dapat menata yang kacau balau menjadi teratur lalu Allah memelihara semuanya baik, maka tidak ada yang perlu kita ragukan dalam perjalanan hidup tahun ini ketika dijalani bersama Allah. PenyertaanNya sempurna, berkatNya selalu baru, kuasaNya memberi daya sehingga kita semua penuh semangat: semangat bekerja dan melayani, semangat untuk terus berharap saat hidup masih penuh pergumulan, semangat untuk menanti janji – jani Allah terjadi dalam hidup kita. Dan dalam seluruh hidup ini kita mencerminkan kemuliaan-Nya.  

 

Sahabatku, hari ini  masih tersedia halaman selanjutnya yang putih bersih, dan baru. Artinya bahwa kita masih bisa melanjutkan alur cerita buku kehidupan kita sampai saat usia berakhir, yang sudah ditetapkanNya. Isilah halaman buku kehidupan kita dengan hal - hal yang baik semata. Isilah buku kehidupan bersama Tuhan supaya pada saat halaman terakhir buku kehidupan kita 31 Desember 2024 nanti, buku kehidupan itu layak untuk dijadikan teladan bagi anak - anak kita dan siapapun nanti. Tulislah setiap lembar kehidupan kita dengan tinta cinta dan kasih sayang serta pena kebijaksanaan.  Semoga halaman - halaman di tahun yang Baru 2024 nanti berisi sesuatu yang lebih baik. Jadi berbahagialah kita sekalian yang memulai langkah tahun baru dalam persekutuan dengan Tuhan. Jangan hanya langkah pertama saja tapi jalanilah tahun yang baru dalam semangat dan harapan baru bersama dengan Tuhan disetiap langkah sepanjang tahun 2024 ini. Selamat Tahun Baru 2024.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "PENCIPTA POKOK PEMBERDAYAAN (Kejadian 1:1-5)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

KEBANGKITAN KRISTUS PENGHARAPAN DUNIA (Lukas 24:36-49)

ABOUT ME

Foto saya
Sorong, Papua Barat Daya, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed