TATA IBADAH PASKAH I GKI TP, 21 April 2019


Yesus telah bangkit. Kuasa maut dan kematian telah dikalahkan oleh kuasa Allah yang hidup. Dalam sukacita marilah kita beribadah kepada Allah yang hidup dari antara orang mati. Di blog DEAR PELANGI, saya bagikan Tata Ibadah Paskah I yang diturunkan oleh BP Am Sinode GKI Di Tanah Papua untuk dipakai oleh jemaat - jemaat. Selamat Paskah. Selamat Beribadah.

TEMA: KEBANGKITAN KRISTUS MEMAMPUKAN KITA BERDIRI TEGUH DAN TERUS MELAYANI SEMUA ( Band. I Korintus 15:57-58 )

PANGGILAN BERIBADAH
MJ.1. Jemaat Tuhan Yesus Kristus, Selamat Paskah ! Yesus sudah bangkit dan hidup selama-lamanya. Pagi-pagi benar pada hari pertama minggu itu, beberapa perempuan pergi ke kubur Yesus membawa rempah-rempah. Mereka mendapati batu penutup kubur sudah terguling dari kubur itu. Setelah masuk ke dalam kubur, mereka tidak menemukan mayat Tuhan Yesus.
MJ.2. Berkatalah dua orang berpakaian berkilau-kilauan kepada para perempuan itu : “ Mengapakah kamu mencari Dia yang hidup di antara orang mati ? Ia tidak ada di sini, Ia sudah bangkit.
MJ.1. Ingatlah perkataan Yesus ketuika Ia masih di Galilea : “ bahwa Anak Manusia harus diserahkan ke tangan orang-orang berdosa dan disalibkan, dan akan bangkit pada hari yang ketiga. “
MJ.2. Sungguh, Yesus Kristus telah bangkit, Yesus menang atas kuasa dosa dan maut. Marilah kita memuliakan Tuhan, jemaat disilahkan berdiri dan menyanyi dari Nyanyian Rohani 60:1-2 “Suara sorang terdengar”
1)    Suara sorak terdengar; negri Yerusalem gempar: Benarlah Tuhan-mu telah berbangkit dari kubur-Nya.
2)    Tak boleh kubur memegang Pahlawan itu
yang menang; kuasa maut telah lemah dan kalah oleh kuat-Nya.

VOTUM DAN SALAM
P. Ibadah Paskah saat ini, ditahbiskan dalam nama Allah Bapa, Tuhan Yesus Kristus yang bangkit mengalahan kematian, dan oleh kuasa Roh Kudus, Pembimbing dan Pembaharu hidup manusia. Amin.
Kristus sudah bangkit !  Yesus-lah Pemenang; Kiranya Ia menyertai jemaat sekalian.

NATS PEMBIMBING
Wahyu 1 : 18, “ Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut ”.

MENYANYI :   Ny. Rohani 62 : 1- 2  Hari ini yang kudus
1)    Hari ini yang Kudus, haleluya, sudah bangkit Penebus, haleluya, yang di bukit Golgota, haleluya, angkut dosa dunia, haleluya.
2)    Mari muliakanlah haleluya, Raja Damai yang baka, haleluya.
Dari kubur yang gelap, haleluya,  terbit s’lamat yang tetap, haleluya (Jemaat disilahkan duduk)

PENGAKUAN DOSA
P.  Jemaat Yesus Kristus yang Allah kasihi !  Setiap orang diantara kita hendaknya mengaku akan kelemahan dan keterbatasannya yang mengakibatkan ia cenderung melakukan kesalahan dan dosa. Karena itu marilah kita datang kepada Tuhan, merendahkan diri dan mengaku dosa kepadanya dengan sungguh-sungguh. “Dekatlah Tuhan pada segala orang yang hancur hatinya, dan Ia menolong orang yang lemah-lembut hatinya. Marilah kita berdoa :
J.      Ya Tuhan, Allah Bapa di Surga. Di hadapan-Mu, aku mengaku akan segala kesalahan dan dosaku yang telah kuperbuat melawan kehendak-Mu. Dosa dan kesalahan dengan pikiran, perkataan dan perbuatan.
P.     Dengarlah ya Tuhan, pengakuan umat-Mu dan ampunilah kami. Pimpinlah hidup kami supaya kami mampu mengalami kuasa kebangkitan Kristus yang telah membebaskan kami dari kuasa dosa dan kematian.
P+J. Dalam nama Tuhan Yesus kristus, kami memohon !  Amin.

MENYANYI : Ny. Rohani. 139 : 1-2,  “Ya Allah-Ku, Cahaya-Mu” 
1) Ya Allah-ku, Cahaya-Mu terang Kudus belaka, 
dan kamilah manusia berdosa bercelaka. 
2) Cahaya-Nya, terang cerah, bri bintang suram jua 
dan apakah manusia di hadrat Tuhan Hua ?

BERITA ANUGERAH
P.   Sebagai hamba Tuhan Yesus Kristus, kami mengabarkan kepada setiap orang yang mengaku dosanya sungguh-sungguh akan keampunan dosa. Yesaya 1:18 berkata : “ Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.”

MENYANYI : Ny. Rohani 60:3-4 Suara sorak terdengar
3. Begitu kita terlepas, tak takut lagi dan cemas.
Percaya itu memberi kuasa atas maut ngeri.
4 Ya, Yesus kebangkitan-Mu, bri hidup baru dan sembuh. Yang Kau tentukan maksudnya; terang mulia dan baka

HUKUM TUHAN :   ( Jemaat berdiri )
P.    Dengarlah Hukum Tuhan sebagai petunjuk hidup baru dari Surat I Korintus 13:4-8a …………………….. ( Jemaat duduk )

PEMBERITAAN FIRMAN TUHAN
Doa
Pembacaan Alkitab :  Matius 28 : 1 - 15
Khotbah : “ Memberi makna terhadap kebangkitan Yesus “

PERSEMBAHAN SYUKUR : Ny. Rohani 66:1-5 “Hai Puji Kuasa Nama-Nya”
P. Bawalah persembahan syukur kepada Tuhan dengan Ingat akan firman-Nya dalam Surat Roma 12 :1 yang berkata : “ Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah; itu adalah Ibadahmu yang sejati.”

Jemaat menyanyi  dari Ny.Rohani 66:1-5 “ Hai Puji Kuasa nama-Nya “
    1.     Hai puji kuasa nama-Nya, malak sembah sujud dan di hadapan arasy-Nya bri hormat, hormat, hormat, Yesus Tuhan-mu.
    2.     Hai syahid karna sabda-Nya, senangkan hatimu sehingga jumlahmu genap, bri hormat, hormat, hormat, Yesus Tuhan-mu
    3.     Berbalik Bani Israel kepada Raja-Mu, yang melepaskan kamupun, bri hormat, hormat, hormat Yesus Tuhan-mu.
     4.     Segala bangsa dunia, negri dekat dan jauh, Yang menerima damai-Nya, bri homat, hormat, hormat, Yesus Tuhan-mu.
    5.     Jemaat genap yang akhirnya kan dipersatukan. Berhimpun di hadapan-Nya, bri hormat, hormat, hormat Yesus Tuhan-mu.

DOA PERSEMBAHAN

PENGAKUAN IMAN ( jemaat berdiri )

DOA SYAFAAT

MENYANYI : Ny. Rohani 190 : 1-3  Hai bangkit bagi Yesus
(ayat 1-2 dinyanyikan duduk; ayat 3 dinyanyikan berdiri.)
1)   Hai, bangkit bagi Yesus, pahlawan palang-Nya. Kibarkan panji Raja di atas dunia. Perang rohani ini di pimpin Tuhan-mu, yang akan mengalahkan segala seteru.
2) Hai, bangkit bagi Yesus dan ikut tentara. Ke medan perjuangan, dengar nafiri-Nya. Meskipun tak terbilang pasukan seteru, Percaya bahwa Yesus menjadi kuatmu.
3) Hai, bangkit bagi Yesus dan harap kuat-Nya. Tenagamu sendiri tentu lekas lemah. Perlu di perjuangan senjatamu lengkap; Berdoa dan berjaga dan tahanlah tetap.

PENGUTUSAN DAN BERKAT :
P. Kembalilah ke dalam kehidupan, pekerjaan dan pelayanan dengan damai dan suka-cita dari kebangkitan Yesus. Sebab Alkitab berkata dalam II Korintus 5:15, “ Kristus telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Dia, yang telah mati dan telah dibangkitkan untuk mereka.”
Terimalah berkat Tuhan :      :
“ Kiranya anugerah Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit, pengasihan dari Allah Bapa dan persekutuan di dalam kuat kuasa Roh kudus memberkati dan menyertai kamu sekalian dari sekarang ini sampai selama-lamanya. Amin “
P + J. Amin ..... amin ..... amin



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "TATA IBADAH PASKAH I GKI TP, 21 April 2019"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

TATA IBADAH AKHIR TAHUN 1 ( MALAM KUNCI TAHUN)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain. Visit & subscribe my youtube: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed