TATA IBADAH PASKAH II GKI TP, 22 April 2019


Yesus telah bangkit. Kuasa maut dan kematian telah dikalahkan oleh kuasa Allah yang hidup. Dalam sukacita marilah kita beribadah kepada Allah yang hidup dari antara orang mati. Di blog DEAR PELANGI, saya bagikan Tata Ibadah Paskah II yang diturunkan oleh BP Am Sinode GKI Di Tanah Papua untuk dipakai oleh jemaat - jemaat. Selamat Paskah. Selamat Beribadah.

TEMA :  KEBANGKITAN KRISTUS MEMAMPUKAN KITA BERDIRI TEGUH DAN TERUS MELAYANI SEMUA ( Band. I Korintus 15:57-58 )

PANGGILAN BERIBADAH ( Jemaat disilahkan berdiri )
MJ. Jemaat Tuhan Yesus Kristus yang Allah kasihi ! Majelis Jemaat mengucapkan selamat beribadah pada masa raya Paskah ke-2, dalam ucapan syukur untuk kebangkitan Yesus.
J.             Terima-kasih ya Tuhan, karena kebangkitan Yesus Kristus memampukan kami untuk menjalani hidup dalam kemenangan-Nya.
MJ. Kebangkitan Yesus yang memberi kemenangan dalam hidup, memampukan kita untuk berdirilah teguh dan terus melayani Tuhan dan sesama manusia dalam kasih-Nya.
J.     Kami bersyukur kepada Tuhan untuk kehidupan yang bermakna saat ini.
MJ. Sukacita karena kebangkitan Yesus Kristus, memberi semangat bagi kita untuk meneruskan karya Keselamatan-Nya dalam dunia ini. Jemaat disilahkan berdiri, kita hendak memulai ibadah Paskah ke-2 ini dengan memuji Tuhan dari Ny. Rohani  57:1-2 “Slamat datang, hari terutama”
1)    Slamat datang, hari terutama, fajar trang kebangkitan ! Sudah dialahkan musuh lama, kalah pun kematian. Kristus, Matahari Kebenaran, biar kami dengan kegemaran menerima trang baka, lalu menyiarkannya.
2)    Firman-Mu berbunyi dengan kuasa. Hidup yang menghidupkan. Kami bangun dari kubur dosa, kapan kami tanggalkan.
Ajar kami tiap hari mati dalam maut-Mu dengan rela hati bangkit, beriman teguh di persekutuan-Mu.

VOTUM DAN SALAM
P.     Ibadah Paskah kedua, dialaskan dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Amin. Damai sejahtera dari Tuhan Yesus Kristus yang bangkit menyertai jemaat sekalian !

MEMBACA MAZMUR KEMENANGAN ALLAH ( Mazmur 68:1-6)
P. Allah bangkit, maka terseraklah musuh-musuh-Nya,
J. orang-orang yang membenci Dia, melarikan diri dari hadapan-Nya.
P.  Seperti asap hilang tertiup, seperti lilin meleleh di depan api, demikianlah orang-orang fasik binasa di hadapan Allah.
J. Tetapi orang-orang benar bersuka-cita, mereka beria-ria di hadapan Allah, bergembira dan  bersuka-cita.
P.  Bernyanyilah bagi Allah, mazmurkanlah nama-Nya, buatlah jalan bagi Dia yang berkendaraan melintasi awan-awan !
P+J. Nama-Nya ialah TUHAN; beria-rialah di hadapan-Nya !

MENYANYI :  Ny. Rohani No. 64 : 1 Sesungguhnya kukatakan
1)    Sesungguhnya kukatakan, Mukhalis hiduplah, dan kita disertai-Nya selama-lamanya. ( Jemaat duduk  )

PENGAKUAN DOSA ( Band. Mazmur 51:3-9 )
P.        Jemaat Tuhan, marilah kita berdoa bersama-sama, mengaku dosa kita di hadapan Allah, kita berdoa :
P+J. Kasihanilah aku ya Allah, menurut kasih setia-Mu; Hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar. Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah dari dosaku. Aku sendiri sadar akan pelanggaranku dan selalu bergumul dengan dosaku. Terhadap Engkau, aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kau anggap jahat. Bersihkanlah aku dari dosaku, dan basulah aku, supaya menjadi putih seperti salju. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, aku memohon, ya Tuhan ! Amin.

MENYANYI : Ny. KJ. 364:1 dan 3 “Bagi Yesus kuserahkan”
1)    Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya; hati dan perbuatanku, pun waktu ku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya (2X)
3        Ya sejak kupandang Yesus, kutinggalkan dosaku; pada Dia kuterpaut, Dia Juruslamat-ku. Bagi Yesus semuanya Dia Juruslamat-ku (2X)

BERITA PENGAMPUNAN DOSA
P.     Kami sebagai hamba Yesus Kristus, mengabarkan kepada setiap orang yang mengaku dosanya sungguh-sunggguh bahwa ada kemapunan dosa, demikianlah firman Tuhan : Yohanes 15:13-15 : ……………………………………..

MENYANYI : Ny. KJ. 363:4 “Bagi Yesus kuserahkan”
4)   O betapa mengagumkan ! Maharaja semesta, mau memanggilku sahabat; aku dilindungi-Nya! Bagi Yesus semuanya aku dilindungi-Nya ! (2X)

PETUNJUK HIDUP BARU    ( jemaat berdiri )
P.  Dengarlah Petunjuk Hidup Baru dari Surat I Yohanes 4:7-12 :……………………….
Kiranya Roh Kudus menolong kita melakukan parintah kasih dalam kehidupan kita.

PELAYANAN FIRMAN TUHAN
Doa
Pembacaan Alkitab : Yohanes 20:1-10
Khotbah paskah II : “MAKNA KEBANGKITAN YESUS KRISTUS BAGI HIDUP KITA SEKARANG INI

SAKRAMEN PEMBAPTISAN KUDUS

PERSEMBAHAN SYUKUR : Ny. Rohani 76:1-6  “ Tuhan-ku, berkat-Mu limpah “
1)    Tuhan-ku, berkat-Mu limpah bagai hujan yang deras; brilah titiknya menimpa hati kami yang lemas. Aku pun, aku pun, dan menimpa aku pun.
2)    Bapa kami, jangan lalu, ingat akan anak-Mu. Aku menyesal dan malu, ampunkanlah dosaku. Akupun, aku pun, ingat akan daku pun
3)    Yesus, brilah pertolongan oleh pengasihan-Mu. Juruslamat bri sokongan dalam kehidupanku. Aku pun, aku pun, Yesus tolong aku pun.
4)    Roh Kudus, berkat-Mu turun, limpah-limpah dan segar. Brilah tumbuhan hidup pula bergemar. Aku pun, aku pun, turun dalam aku pun.
5)    Hatiku yang dikeraskan, Tuhan, Kau lembutkanlah. Engkau dapat melepaskan dari dosa dunia. Aku pun, aku pun, ya lepaskan daku pun.
6)    Kasih Allah, suci kuat, sucikanlah hatiku, sampai aku pun membuat apa pun kehendak-Mu. Aku pun, aku pun, sucikanlah aku pun.

DOA PERSEMBAHAN

PENGAKUAN IMAN RASULI        

DOA SYAFAAT

MENYANYI : Ny. Rohani 166:1-3 “ Sunggguh Kerajaan Allah “


( ayat 1-2 dinyanyikan duduk, ayat 3 dinyanyikan berdiri )
1) Sunggguh Kerajaan Allah di bumi tak kalah. Yesus yang bangkit dilantik menjadi Kepala. Ia menang; glap mu menjadi terang: lihatlah fajar menyala.
2) Sambil menyangkalkan diri tetaplah percaya. Jangan pengharapan hilang di prang dan bahaya. Biar getar hatimu yang berdebar, akhirnya kamu berjaya.
3) Akhirnya Yesus memulihkan orang terluka, kaumnya lepas dari nista, sengsara dan duka. Nantikanlah hari kedatangan-Nya : langit gemilang terbuka.

PENGUTUSAN DAN BERKAT
P.     Jemaat Tuhan Yesus Kristus yang Allah kasihi ! “ Berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan, sebab kamu tahu bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”
Terimalah Berkat Tuhan :
Kiranya Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala suka-cita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan.
J.  Amin …….. amin ……. Amin …………

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "TATA IBADAH PASKAH II GKI TP, 22 April 2019"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

DRAMA NATAL : KRISTUS LAHIR DIHATIKU

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed