ILUSTRASI SEBATANG PENSIL

Pembuat pensil itu menaruh pensil yang baru selesai dibuatnya ke samping sebentar, sebelum ia memasukkannya ke dalam kotak. "Ada 5 hal yang perlu kau ketahui, sebelum kau kukirim ke seluruh dunia" katanya kepada pensil. Hendaknya kau ingat selalu pesanku berikut ini, dan jangan sampai lupa. Yakinlah kau bakal berhasil menjadi pensil yang terheba !"

SATU: Kau bakal bisa melakukan banyak hal besar, tetapi hanya bila kau mau membiarkan dirimu di pegang dalam tangan seseorang.

DUA: Kau akan menderita tiap kali engkau diruncingkan, tapi kau butuh itu agar bisa menjadi pensil yang lebih baik.

TIGA: Kau bakal bisa mengoreksi tiap kesalahan yang mungkin kau lakukan.

EMPAT: Bagian terpenting dari dirimu adalah apa yang ada di dalam.

LIMA: Pada tiap permukaan di mana kau dipakai, tinggalkanlah jejakmu. Apapun kondisinya, kau harus terus lanjutkan menulis.


Pensil itu mengangguk, mengerti dan berjanji akan mengingat nasihat tersebut. Dan memasuki kotak yang akan di
ekspor itu dengan suatu tekad kuat dalam hatinya. Bertukar tempatlah dengan pensil itu; ingatlah nasihat yang sama tadi dan yakinlah, kita pun pasti akan berhasil menjadi orang terbaik.

SATU: Kita bakal bisa berbuat banyak hal besar, tetapi hanya apabila kita membiarkan diri kita berada dan dipegang dalam tangan-Nya, serta mengizinkan orang lain mengakses talenta yang kita miliki.

DUA: Kita pun akan menderita saat diruncingkan, yaitu dalam proses melewati berbagai masalah dan gumul hidup, tapi kita butuh itu agar jadi lebih kuat.

TIGA: Kita bakal mampu memperbaiki kesalahan apapun yang mungkin kita lakukan.

EMPAT: Bagian terpenting dari diri kita adalah apa yang ada di dalam, yakni hati nurani kita.

LIMA: Dalam setiap peristiwa dan lembaran hidup yang kita jalani, kita harus meninggalkan jejak. Tak peduli bagaimanapun situasinya, kita harus tetap melanjutkan tugas kita. "Jadilah terang dan garam dunia¨. Dengan mengerti, menghayati dan mengingatnya, marilah kita lanjutkan hidup dan pelayanan kita, berbekalkan suatu tujuan untuk memberi arti bagi hidup kita dan orang lain. Amin.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ILUSTRASI SEBATANG PENSIL"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

ABOUT ME

Foto saya
Sorong, Papua Barat Daya, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed