BERSYUKUR ATAS KASIH SETIA TUHAN (Mazmur 118:1-9)

Hari ini hati kita dipenuhi oleh sukacita. Hari ini kita bersyukur atas kasih setia Tuhan, karena bersama PAUD Sion Mambui kita mengalami pertolongan Tuhan yang luar biasa. Kita merasakan kasih setia Tuhan yang ajaib. Sejak awal PAUD ini didirikan sampai hari ini berusia 5 tahun, kita mengalami penyertaan Tuhan. Lima tahun memang masih muda, kalau itu usia seorang manusia, lima tahun sudah mulai belajar banyak hal. Usia lima tahun seorang anak sedang berada di PAUD, sudah mulai belajar mengenal huruf, angka, warna. Dan lima tahun menjadi masa penting pembentukan karakter.

 

Hari ini kita belajar dari Mazmur 118:1-9. Mazmur pujian ini merupakan nyanyian kemenangan. Mazmur ini diawali dengan sebuah pengakuan bahwa Tuhan itu baik dan kasih setia-Nya sampai selama-lamanya. Pemazmur mengajak Israel, kaum Harun dan semua umat yang takut akan Tuhan untuk memuji Tuhan. Sesungguhnya pemazmur sedang mengalami hari yang berat tapi ia tetap mengarahkan hidupnya pada Tuhan. Ia percaya pada tindakan Tuhan hingga akhirnya bisa keluar dari hari berat itu sebagai seorang pemenang.

 

Dalam hidupnya, ia mengalami banyak pertolongan Tuhan, sehingga Pemazmur mengajak umat untuk hanya mengandalkan Tuhan dan bukan manusia, siapapun itu. Pemazmur telah mengalami bahwa Allah memberinya kekuatan sehingga ia dapat mengalahkan musuh-musuhnya. Pemazmur menyatakan bahwa segala sesuatu yang menyangkut kehidupan umat, dan seluruh ciptaan-Nya, mulai dari awal hingga akhirnya, ada pada-Nya.

 

Hari ini kita patut menyatakan pengakuan iman bahwa Tuhan menyertai kita melewati hari – hari sulit dan berat sejak PAUD Sion Mambui didirikan pada 15 Agustus 2016, hampir setahun setelah Gedung Gereja ini diresmikan. Kita mendirikan PAUD ini tanpa modal uang yang banyak, tanpa modal peralatan yang lengkap, tanpa seorang sarjana Pendidikan yang hebat. Tapi kita memulai semuanya dengan modal iman kepada Tuhan. Lima tahun ini memang bukan hari – hari yang mudah. Ada saat di mana semangat mengajar hampir redup. Ada saat ketika pergumulan pribadi dan keluarga sangat berat. Selalu ada keadaan, mengajar tanpa gaji yang memadai. Tapi kita melakukan semuanya karena cinta kepada Tuhan dan cinta kepada anak - anak. Kita setia karena tanggung jawab moril dan panggilan iman untuk pembentukan karakter anak – anak di Mambui.

 

Tuhan sudah menyertai kita selama 5 tahun ini maka marilah mengucap syukur untuk Tuhan. Tanpa Tuhan, tanpa iman pada pertolongan Tuhan, bisa saja kita menyerah dan berhenti di tengah jalan. Hari ini kita mengakui bahwasanya Tuhan itu baik dan kasih setiaNya untuk selama – lamanya. Kasih setia Tuhan untuk selama – lamanya artinya kasih setia Tuhan itu tanpa batas. Kasih setia Tuhan tak bernah berakhir.

 

Bacaan ini memberi pesan bagi kita untuk mengandalkan Tuhan senantiasa. Kasih setia Tuhan akan terus berlangsung dalam perjalanan PAUD Sion Mambui ke depan. Jangan ragukan kuasa penyertaan Tuhan. Andalkan Tuhan saja dan bersyukurlah senantiasa.

 

Hati yang penuh rasa syukur membuat kita selalu penuh sukacita mengajar sebagai bunda dan yanda. Hati yang penuh syukur membuat kita tetap setia dan tahan uji sebagai pengelola. Hati yang penuh syukur memampukan orang tua untuk mendorong anak ke sekolah. Hati yang penuh syukur membuat kita percaya masa depan anak – anak kita ada dalam rencana dan pertolongan Tuhan. Kita bersyukur buat mahakaryaNya. Kita bersyukur buat kasihnya yang kekal. Kita bersykur buat segala hal yang baik dari padaNya. Terpujilah Yesus Kristus, haleluyah. SELAMAT ULANG TAHUN PAUD GKI SION MAMBUI.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "BERSYUKUR ATAS KASIH SETIA TUHAN (Mazmur 118:1-9)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

ABOUT ME

Foto saya
Sorong, Papua Barat Daya, Indonesia
Menemukan PELANGI dalam hidup sendiri dan menjadi PELANGI di langit hidup sesama. Like and Subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed