ILUSTRASI : POHON PIR EMPAT MUSIM

Ibarat musim, kehidupan tak selalu berjalan monoton. Musim berganti banyak hal terjadi di dalam hidup. Tetapi kasih setia Tuhan tidak pernah berubah di setiap saat. KasihNya tiada bertara di dalam kehidupan kita. Ketika kita merasa tak berdaya dalam pergumulan, janganlah menyerah sebab Tuhan akan memberi kekuatan bahkan pada musim terburuk dihidupmu. Di blog DEAR PELANGI saya bagikan Ilustrasi tentang Pohon Pir Empat Musim.

Ada seorang pria yang memiliki empat putra. Dia ingin anak-anaknya untuk belajar tidak menghakimi hal-hal terlalu cepat. Maka ia mengutus mereka masing-masing bergiliran untuk pergi dan melihat sebuah pohon pir yang besar.

Anak pertama pergi pada saat musim dingin, yang kedua pada saat musim semi, yang ketiga pada musim panas, dan putra bungsu pada musim gugur. Ketika mereka semua pergi dan kembali, dia pun memanggil mereka bersama-sama untuk menggambarkan apa yang mereka lihat.

Anak pertama mengatakan bahwa pohon itu jelek, bengkok, dan melilit. Berbeda dengan kakaknya, putra kedua mengatakan bahwa pohon itu ditutupi dengan tunas hijau dan menjanjikan. Lain lagi pendapat anak ketiga. Ia mengatakan pohon pir itu sarat dengan bunga yang berbau begitu manis dan tampak sangat indah. Anak terakhir tidak setuju dengan mereka semua, ia mengatakan pohon tersebut sudah matang, penuh buah, dan penuh kehidupan.

Pria itu kemudian menjelaskan kepada anak-anaknya bahwa tidak ada satupun dari pendapat  mereka yang salah, karena mereka telah melihat kehidupan pohon pada musim-musim yang berbeda. Dia kemudian melanjutkan kata-katanya,  “Kalian tidak bisa menilai pohon dari hanya satu musim, begitupun dengan kehidupan. Kalian tidak bisa mengatakan bahwa hidup ini begitu menyedihkan, atau begitu berat, karena pasti di suatu waktu kalian pasti merasakan kebahagiaan dan kegembiraan.”

Jika Anda menyerah saat musim dingin, Anda akan kehilangan janji musim semi Anda, keindahan musim panas Anda, dan pemenuhan pada musim gugur Anda. Jangan biarkan rasa sakit dari satu musim menghancurkan sukacita semua sisanya. Tetaplah berharap kepada Tuhan yang menyatakan kasih setiaNya disepanjang musim kehidupan kita. Tuhan tak pernah meninggalkan kita sendirian menempuh musim demi musim kehidupan kita.

_WarOpen, 1202'19_




Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ILUSTRASI : POHON PIR EMPAT MUSIM"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

DRAMA NATAL : KRISTUS LAHIR DIHATIKU

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed