ILUSTRASI : BELAJAR MENCINTAI DARI CICAK

Cinta mudah untuk diucapkan tetapi tidak mudah untuk dilakukan. Mencintai berarti berkorban, melawan ego, memikirkan kebahagiaan orang yang kita cintai. Karena itu cinta tidak pernah mengabaikan. Cinta selalu berkorban tanpa memperhitungkan keuntungan. Cinta selalu memiliki kekuatan untuk bertahan bahkan pada masa – masa yng sulit. Di mana ada cinta di situ ada keajaiban. Kali ini saya bagikan di blog DEAR PELANGI sebuah Ilustrasi tentang Cinta melalui kisah yang mengharukan tentang Cicak.
Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok. Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor cicak terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah surat.
Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek surat itu, ternyata surat tersebut telah ada disitu 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.
Apa yang terjadi? Bagaimana cicak itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun? Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal.  Orang itu lalu berpikir, bagaimana cicak itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada surat itu!
Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan cicak itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga dapat bertahan. Kemudian, tidak tahu darimana datangnya, seekor cicak lain muncul dengan makanan di mulutnya....AHHHH! Orang itu merasa terharu melihat hal itu. Ternyata ada seekor cicak lain yang selalu memperhatikan cicak yang terperangkap itu selama 10 tahun.
Sungguh ini sebuah cinta. Cinta yang indah. Cinta dapat terjadi bahkan pada hewan yang kecil seperti dua ekor cicak itu. Apa yang dapat dilakukan oleh cinta? Tentu saja sebuah keajaiban. Bayangkan, cicak itu tidak pernah menyerah dan tidak pernah berhenti memperhatikan pasangannya selama 10 tahun. Bayangkan bagaimana hewan yang kecil itu dapat memiliki karunia yang begitu menganggumkan.

Pelajaran penting untuk kita : JANGAN PERNAH MENGABAIKAN ORANG YANG ANDA KASIHI! Cintai pasangan anda, keluarga anda, orang – orang yang selalu menopang anda dan lihatlah… anda akan mengalami keajaiban cinta.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ILUSTRASI : BELAJAR MENCINTAI DARI CICAK"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

MAKNA ALLAH ADALAH KASIH BAGI KITA (I Yohanes 4:7-21)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed