MOTIVASI : SEBUAH SPASI BAGI KEHIDUPAN

Hidup tidak melulu tentang bekerja dan berprestasi tapi juga tentang berteduh dan bermeditasi. Antara bekerja dan berteduh mesti seimbang. Keduanya penting dan tidak bisa diabaikan bagaikan dua sisi dari satu mata uang kehidupan. Bila kita terlalu fokus ke bekerja dan melupakan berteduh maka ibarat mesin yang dipaksa bekerja akan rusak dengan cepat atau ibarat tulisan tanpa spasi akan sulit dimengerti. Kali ini saya membagikan kepada sahabat DEAR PELANGI sebuah renungan tentang pentingnya berteduh dalam kehidupan kita. Ibarat sebuah spasi pada tulisan.

Bayangkan kalau pencipta mesin ketik pada jaman dahulu lupa menyediakan fasilitas spasi dan tidak ada seorang pun yang mau memikirkan tentang fungsi spasi ini hingga sekarang. Tentulah akan membuat kita cukup bersusah payah untuk membaca sebuah tulisan dengan cepat. Juga sulit bagi kita untuk mengerti maksud dari tulisan itu.

Spasi berfungsi untuk memisahkan kata demi kata yang kita tuliskan sehingga kita bisa menikmati sebuah tulisan. Sebuah tulisan yang baik tentu memerlukan spasi. Tanpa spasi sebuah tulisan tampak begitu membingungkan bahkan terlihat sangatlah semerawut dan membosankan! Spasi membuat keteraturan dan menciptakan kenikmatan bagi kita yang membaca sebuah tulisan.

Demikian juga halnya dengan kehidupan kita. Waktu teduh, meditasi, dan doa adalah bagaikan spasi dalam sebuah tulisan. Rutinitas hidup tanpa waktu teduh, meditasi, dan doa sangatlah membosankan dan terlihat begitu rumit. Bahkan membuat kita tidak cukup mengerti terhadap kehidupan kita sendiri yang begitu kompleks.

Kita terbiasa menggunakan spasi dalam menulis, namun cobalah untuk tidak menggunakannya. Kita akan mengalami kesulitan tentunya. Demikian pula halnya dengan waktu teduh, meditasi, dan doa. Kita akan mengalami kesulitan jika kita tidak melakukannya dalam kehidupan kita. Pencipta kita telah menaruh "fungsi SPASI" itu di dalam diri kita sejak lahir.

Dengan melakukan waktu teduh, meditasi, dan doa maka kehidupan akan lebih teratur dan enak untuk kita nikmati bersama. Tidak membingungkan dan tidak semerawut layaknya sebuah tulisan tanpa spasi! Selamat menggunakan "fungsi SPASI" Anda! Ingatlah saat berteduh di tengah kesibukan bekerja. Tuhan memberkati


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "MOTIVASI : SEBUAH SPASI BAGI KEHIDUPAN"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

DRAMA NATAL : KRISTUS LAHIR DIHATIKU

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed