ILUSTRASI : ULAR TANGGA


Perjuangan butuh komitmen. Tanpa komitmen maka orang yang berjuang sulit untuk bertahan hingga mencapai tujuan. Perjuangan menempuh perjalanan yang naik turun serta jatuh bangun. Perjuangan ini bisa diibaratkan dengan permainan Ular Tangga. Kali ini saya bagikan di Blog DEAR PELANGI : Ilustrasi tentang permainan Ular Tangga.

Tentu permainan Ular Tangga tidak asing lagi untuk kita. Anak kecil maupun orang dewasa menggemari permainan ini. Ular tangga adalah permainan yang bisa dimainkan beberapa orang. Tujuan dari permainan tersebut adalah untuk mencapai petak terakhir, tetapi perjalanan yang harus dilalui tidak selalu mulus, karena selain tangga, ada ular-ular yang menghalangi. Alangkah senangnya bila dadu masuk ke petak tangga dan alangkah kesalnya apabila sudah mendekatii finish lalu dadu masuk ke petak ular, itu berarti kita harus kembali ke awal lagi. Perjuangan menuju petak terakhir yang terlihat mudah ternyata tidak semudah yang kita pikirkan. Biasanya dalam permainan ular tangga kita dapat masuk baik ke petak tangga maupun ke petak ular.

Ular tangga sendiri ditemukan tahun 1870. Nilai moral di dalam permainan ini, yaitu apapun yang dihadapi, seseorang harus terus bermain jika ingin tiba di akhir. Ular dipakai sebagai simbol pengaruh jahat dari musuh, sedangkan tangga adalah simbol sesuatu yang baik, yang bisa membawa seseorang naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Begitu juga dalam hidup. Ketika kita memiliki visi atau tujuan, sangatlah penting untuk kita terus menyadari bahwa ada pihak-pihak yang akan selalu berusaha menggagalkan pencapaian visi tersebut.  Jangan putus asa! Bulatkan tekad, tujukan hati Anda kepada Tuhan dan tujuan yang Ia ingin anda raih. Teruslah berjuang, maju dan raih tujuan Anda bersama Tuhan. Berjuanglah sampai akhir, jangan menyerah. 

Jika permainan Ular Tangga saja membutuhkan tekad yang kuat untuk tetap bertahan hingga sampai pada petak terakhir. Apalagi dengan kehidupan. Ujian dalam kehidupan jauh lebih sulit dari pada yang dapat kita duga. Tetapi bersama Tuhan kita dapat melangkah melewati ujian demi ujian. Selama hidup belum berakhir maka kita akan selalu berjumpa dengan ular maupun tangga pada perjuangan kehidupan kita.

_WarOpen, 1202'19_

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "ILUSTRASI : ULAR TANGGA"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

MAKNA ALLAH ADALAH KASIH BAGI KITA (I Yohanes 4:7-21)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain

Iklan

Display

Inarticle

Infeed