KEBANGKITAN KITA (I Korintus 15:12-34)


Persekutuan Yang dikasihi Tuhan,
Ketika membaca judul /perikop pembacaan Alkitab hari ini, yang sama dengan Tema renungan “Kebangkitan Kita”, maka pasti timbul pertanyaan, apakah kita percaya tentang kebangkitan kita atau kebangkitan manusia? Tantangan pertanyaan ini hanya bisa dijawab dengan iman kepada Tuhan Yesus. Sebab dalam kepercayaan kita yang sungguh kepada Tuhan, kita dapat menemukan pemahaman yang benar tentang kebangkitan kita. Kebangkitan Yesus adalah bukti keilahianNya. Yesus adalah Allah yang bangkit dan hidup. Yesus adalah Raja yang berkuasa di Sorga dan di bumi. Kebangkita Yesus menjadi dasar iman Kristen dan dasar kebangkita orang percaya.

Persekutuan yang Tuhan kasihi
Di Korintus saat itu, Rasul Paulus pun menghadapi tantangan yang tentang kebangkitan.  Orang-orang Korintus, orang Yunani memahami bahwa orang mati tidak dibangkitkan, dan ini merupakan tantangan yang serius terhadap pemberitaan Kebangkitan Kristus, sebab kalau orang yakin bahwa orang mati tidak bangkit, bagaimana mereka percaya kebangkitan Kristus?. Menghadapi hal ini, Rasul Paulus mengingatkan dan menegaskan bahwa kebangkitan Kristus adalah sebuah kebenaran ( ayat 20 – 34 ), kalau tidak ada kebangkitan orang mati,maka Kristus pun tidak dibangkitkan. Dan iman orang percaya sia-sia belaka. Kebangkitan Kristus adalah yang sulung dari antara orang – orang mati maksudnya adalah kebangkitan kita secara Jasmani telah dijamin oleh Kristus karena Dia telah lebih dahulu bangkit dan menang  atas kuasa maut.

Persekutuan yang Tuhan kasihi,
Kuasa maut telah di taklukkan, maka kebangkitan kita kelak adalah suatu pengharapan yang pasti bagi setiap orang yang percaya, yang menghargai kuasa Paskah atau kemenangan atas maut. Kristus bangkit, berarti hubungan dalam iman dan persekutuan dengan Kristus harus hidup. Kebangkitan kita itu harus dimulai dengan percaya kepada kebangkitan Kristus dan hidup yang maksimal untuk memuliakan Tuhan, seperti kata Rasul Paulus “ Semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus”. Persekutuan itu harus dipertahankan dalam pengharapan yang sungguh kepada Kristus, pengharapan yang membangkitkan semangat ketika putus asa dan memberi kekuatan dalam menjalani hidup ini dengan segala pergumulannya.

Persekutuan yang terkasih dalam kasih Tuhan,
Untuk itu, janganlah takut menghadapi apapun yang terjadi atas ijin Tuhan. Jangan kalah dari masalah hidup, penyakit ( covid 19 ) dll. Berjuanglah dengan kekuatan kuasa kebangkitan Kristus, sebab dibalik semua yang digumuli, kemenangan kita sudah dijamin. Kebangkitan Kristus memberikan keberanian, kekuatan, semangat untuk beraktivitas, bekerja dan melayani Tuhan, karena jerih lelah kita tidak sia – sia. Iman yang berlandaskan kebangkitan Kristus menjamin pengharapan kehidupan yang akan datang. Hiduplah, bangkitlah untuk kemuliaan bagi Tuhan. Amin. Selamat Hari Minggu. Tuhan memberkati (Pdt. EMS)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "KEBANGKITAN KITA (I Korintus 15:12-34)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

BERKAT KENAIKAN YESUS KRISTUS (Lukas 24:50-53)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain. Visit & subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed