KEHADIRAN YESUS MENDATANGKAN PEMULIHAN (Mazmur 80:4)



TATA IBADAH DAN RENUNGAN KELUARGA
Sabtu, 9 Mei 2020

Persiapan Ibadah
Tempat Persembahan disiapkan.
Lilin dinyalakan.

Panggilan beribadah : oleh Ibu
Mensyukuri kasih Tuhan, kita akan beribadah memuji memuliakan nama Tuhan, untuk itu semua disilahkan berdiri dan kita memuji Tuhan dari  Nyanyian Rohani 147:1-2 “KuasaMu Ya Pengasihan”
KuasaMu ya pengasihan di dalam Yesus ku sembah
AnugerahMu pemberian yang tidak ada taranya
Kua buang sangsi ku semua
Dan menyelam di lautMu jua

Telah Kau cari akan daku dan kurindukan kasihMu
Ya Tuhan Yesus b’rilah aku di dalam kasihMu teduh
Terpilih dari dalam dunia, aku menjadi Tuhan punya

Doa Pembukaan : Oleh Bapak
Dalam Kasih-Mu ya Tuhan, kami terus diberkati, disertai, dijagai, dilindungi  dalam seluruh hidup, kerja dan pelayanan kami.  Di dalam kasihMu, kami terus bersyukur dalam doa dan penyembahan sebagai keluarga Allah. Kami hendak beribadah saat ini, biarlah ibadah kami seturut kehendakMu dan menjadi persembahan yang berkenan bagiMu Tuhan, Amin.

Pujian : oleh Anak
Mari kita memuji Tuhan sekali lagi dari Nyanyian Rohani 147:3 “OlehMu Aku Disegarkan”
OlehMu aku disegarkan, olehMu jiwaku kenyang
Hal lain tak boleh kugemarkan yang hanya rupanya senang
Ku persembahkan kerinduan dan citaku kepada Tuhan

Doa Pembacaan Alkitab : Oleh Ibu
Ya Tuhan Allah, kami sekeluarga akan membaca dan merenunugkan Firman-Mu, berkati dengan Roh Kudus agar kami mengerti maksudMu bagi kami, Amin.

Pembacaan Firman Tuhan : “Mazmur 80:4”    (baca 2 kali)  

Pesan Firman Tuhan : Oleh Anak
“Kehadiran Yesus Mendatangkan  Pemulihan”

Persekutuan keluarga yang diberkati Tuhan.
Hidup dalam Kristus adalah suatu kebahagian. Melalui kehadiran Yesus maka hidup kita diubahkan, tangisan kita berubah menjadi tari-tarian sukacita. Banyak hal yang kita alami akhir-akhir ini kurang menyenangkan. Kenyataan yang terjadi, jauh dari apa yang kita pikirkan dan rencanakan sebelumnya. 

Mari kita belajar seperti pemazmur yang selalu berharap dan percaya pada pemulihan Tuhan. Pemazmur mengajak umat Israel untuk menyadari keberdosaan mereka dan tetap berharap kepada Allah. Meskipun Israel mengalami kehancuran, menjadi bahan olokan dan sasaran kejahatan tetapi Allah tetaplah Gembala Israel. Seruan pemazmur merupakan ratapan pertobatan yang bukan hanya berisi penyesalan tapi juga pengharapan akan pemulihan Tuhan.

Saat impian berbeda dengan kenyataan. Rencana – rencana kita di tahun 2020 menjadi berantakan karena Pandemi Covid 19. Kita malah diperhadapkan dengan hal – hal yang sulit dan sangat berbeda dari biasanya. Kita menjalani hari – hari yang tidak biasa. Tapi sebagaimana pemazmur menghadapi kesulitan hidupnya dengan tetap berharap pada pemulihan Allah maka kitapun harus terus berharap pada Tuhan Allah agar keadaan dunia ini menjadi pulih kembali. Seruan dan doa pemazmur juga menjadi doa kita: “Ya Allah, pulihkanlah kami, buatlah wajahMu bersinar atas kami, maka kami akan selamat”.  

Jalanilah hari-hari hidup kita dengan tetap bersyukur kepada Tuhan. Bertobatlah agar pemulihan Tuhan terjadi bagi setiap kita pribadi tetapi juga keluarga untuk hidup berkenan di hadapan Allah. Berdoalah bersama gereja yang Esa di seluruh dunia, selaku satu tubuh dalam Kristus supaya Tuhan melakukan pemulihan bagi kita. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Janganlah meragukan kasih dan kesetiaan Allah. Sekalipun Tuhan mengizinkan kita mengalami hal – hal yang tidak menyenangkan namun Ia tetap memelihara kita sebagai domba – dombaNya. Kristus yang hidup dan bangkit menolong kita. Kehadiran Yesus mendatangkan pemulihan bagki kita. Amin

Persembahan Syukur oleh : Ibu
Meresponi renungan Firman Tuhan dan sekaligus kita menyatakan syukur kita lewat pemberian persembahan syukur, maka marilah kita menyanyi dari Nyanyian Rohani 133:1 “Jiwa, Puji Raja Sorga”
Jiwa puji Raja Sorga bawa persembahanmu
Engkau ditebusNya juga sampai jiwamu sembuh
Puji Raja, Puji Raja Tuhan Jurus’lamatmu  

Doa Syafaat : Oleh Bapak
Mari kita berdoa: Tuhan Yesus terimakasih untuk semua yang engkau izinkan terjadi dalam hidup kami. Ada sukacita kami rasakan sehingga kami mau beribadah padaMu. Nyanyian dan firmanMu yang telah kami nyanyikan dan baca serta merenungkannya, kiranya itu menyenangkan hatiMu. Pimpinlah kami dengan Roh Kudus untuk kami melakukan firman dalam keseharian hidup yang kami alami. 

Ya Tuhan Sumber Berkat, kami telah memberi persembahan, berkatilah agar berguna dalam pelayanan bagi kemuliaanMu. Dan biarlah hidup kami dapat menjadi persembahan hidup yang berkenan padaMu. Tuhan baik, kami mohon berkati kami dan semua orang yang mengahrapkan pertolonganMu. Pulihkanlah kami ya Tuhan, buatlah wajahMu bersinar atas kami agar kami selamat. Terimakasih ya Tuhan Yesus, ini doa kami. Amin.

Pujian : Nyanyian Rohani 80:1-2  “Yesus Pimpinlah”  (bait 2 berdiri)
Yesus pimpinlah ke neg’ri baka
Dan berjalanlah di muka kami ikut dengan suka
Di perjalanan, Tuhan b’ri iman

B’rilah kamipun tahan bertekun
Jangan kami dalam susah mengeluh dan putus asa
Jalan susah yang jadi jalan t’rang

Berkat : Oleh Ibu
Anugerah Tuhan Yesus Kristus, Kasih Allah dan Persekutuan Roh Kudus menyertai kita sekalian, Amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "KEHADIRAN YESUS MENDATANGKAN PEMULIHAN (Mazmur 80:4)"

Posting Komentar

Hai, sahabat DEAR PELANGI ... silahkan memberi komentar sesuai topik dengan bahasa yang sopan.

YANG PALING BARU

BERKAT KENAIKAN YESUS KRISTUS (Lukas 24:50-53)

ABOUT ME

Foto saya
Waropen, Papua, Indonesia
Suka menulis dan selalu belajar hal-hal positif dalam diri orang lain. Visit & subscribe my youtube channel: DEAR PELANGI CHANNEL

Iklan

Display

Inarticle

Infeed